Bantentv.com – Menteri ATR/BPN NUSRON WAHID Menegaskan Pentingnya Transformasi Layanan Pertanahan untuk Meningkatkan Kepuasan Masyarakat Sebagai Pemohon Layanan Pertanahan.
Dalam Rapat Pimpinan Kementerian ATR/BPN, Nusron Menankan Fokus Utama Kementerian Adalah Percepatan Dan Penyederhanaan Birokrasi Di Layanan Pertanahan.
“Kita Akan Berfokus Pada Bagaimana Transformasi Dan Percepatan Pelayanan. Karena, Seperti Yang Kami Sampaiikan Bahwa Tugas Pokok Kita Di Kementerian Atr/Bpn Ini Adalah Layanan Di Bidang Pertanahan,” Kata Metera (”Kata MondaMaMaMaMaMaMaMaMaMaMaMaMaMaMaMan Pinjal Pelanan PERIPANI,” Kementerian ATR/BPN, Jakarta Pada Selasa 26 Agustus 2025.
Transformasi Akan Dilakukan Melalui Pemangkasan Birokrasi Layanan. Nusron Berharap Langkah ini Dapat Meningkatkan Kepuasan Dan Kepercayaan Masyarakat.
BACA JUGA: Aplikasi Bhumi ATR/BPN: Aksses Peta Pertanahan Kini Terbuka UNTUK Publik
Selain Itu, Akan Diusulkan Pula Perubahan Struktur Di Level Kantor Wilayah (Kanwil) Bpn Dan Kantor Pertanahan (Kantah) untuk Meningkatkan Efektivitas Sumber Daya Manusia (SDM).
Struktur Ini Akankan Disesuaikan Delangan Beban Layanan Dan Luas Masing-Masing Wilayah.
“Tetapi, Proses Simplifikasi Ini Tidak Boleh Mengurangi Dimensi Keakuratan, Dimensi Prudensialitas, Kemudian Dimensi Compliant -nya, Dimensi Ketaatan Dan Kepatasuhan,” Tegas Nusron.
Perubahan Struktur Diharapkan Mampu Meningkatkan Efektivitas Sdm. DENGAN DEMIKIAN, LAYANAN PERANAHAN AKAN LEBIH EFISIEN DAN Tepat Sasaran.
Rapat Pimpinan Kali ini diicuti Pimpinan Tinggi Madya Dan Pratama Secara memikat. Kepala Kanwil Dan Kantah Hadir Secara Daring.
Editor: Erina FaiHa Qotrunnada